Khalifah Islam dan Perdamaian

Khalifah Ahmadiyah Hazrat mirza Masroor Ahmad

Coretanisye

Khalifah Ahmadiyah Hazrat Mirza Masroor Ahmad memberikan nasihat kepada seluruh umat manusia bahwa yang disebut muslim sejati hanyalah mereka yang menyebarkan cinta, perdamaian dan persaudaraan ke seluruh masyarakat dimanapun ia berada. Inilah ajaran Islam yang hakiki.

Ajaran Islam yang hakiki

Agama Islam adalah agama damai, yang dalam bahasa arab adalah salaam yang berarti keselamatan, keamanan dan cinta serta merupakan  agama yang memenuhi hak hak Tuhan dan sesama.  Seorang muslim Ahmadiyah meyakini bahwa pendiri Jamaah Ahmadiyah Hazrat Mirza Ghulam Ahmad as telah diutus oleh Allah taala sesuai dengan nubuat Alquran dan Rasulullah saw. Seorang mujadid abad ini yang Rasulullah saw sendiri menyebutnya sebagai Al Masih dan Al Mahdi yang tujuan utama diutusnya adalah untuk menyatukan umat manusia dalam menyembah Allah taala dan menarik perhatian manusia untuk memenuhi hak satu sama lain, melalui perdamaian, kasih sayang dan toleransi.

Prinsip Islam menekankan untuk menghormati hak hak tetangga dan seorang muslim wajib melayani tetangganya. Dalam ajaran Islam yang disebut tetangga, ruang lingkupnya sangat luas jangkauannya. Tidak hanya orang yang dekat dengan kita tinggal, tetapi semua tingkatan, seperti rekan kerja maupun teman dalam perjalanan. Inilah tugas seorang muslim hakiki untuk memenuhi tugas dan kewajibannya terhadap orang lain.

Nasihat Khalifah untuk menciptakan perdamaian

Khalifah menasehatkan bahwa tugas utama seorang muslim adalah mewujudkan ajaran Islam yang benar dan damai dalam semua aspek kehidupan, memancarkan cinta dan kasih sayang diseluruh lingkungannya. Khalifah menekankan agar seorang muslim berkewajiban untuk mengkhidmati seluruh umat manusia tanpa membedakan warna kulit, kasta, atau agama. Mulai dari lingkungan terdekat yaitu orangtua, keluarga, sahabat hingga lebih jauh lagi yaitu orang yang membutuhkan dan masyarakat sekitar.

Dalam upaya membangun perdamaian dan melayani kemanusiaan, Khalifah menasehatkan agar setiap umat muslim harus menjadi duta Islam yang indah dan menganggapnya sebagai kewajiban diri. Kepada setiap Muslim Ahmadi, Khalifah mengingatkan agar wajib menghilangkan ketakutan orang orang terhadap Islam melalui ahklak dan perilaku baik dengan menyebarkan kedamaian dan kasih sayang pada seluruh masyarakat.

Khalifah menyampaikan bahwa bahwa jihad sejati bukanlah jihad dengan pedang atau senjata, tetapi jihad memperjuangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk perubahan yang benar dalam diri kita dan jihad untuk menyebarkan ajaran Islam yang benar dan damai ke penjuru dunia.

Dunia kini tengah dilanda banyak konflik, kekacauan dan ketidakadilan. Semangat cinta dan persatuan sangat diperlukan dalam kondisi seperti ini. Agar perdamaian terasa di muka bumi ini, Khalifah meminta agar kita harus bersatu, bergandengan tangan dalam persahabatan dan bekerjasama demi mewujudkan dunia yang aman dan penuh cinta. Hanya dengan memenuhi hak hak Tuhan dan hak hak satu sama lain kita bisa menyaksikan dunia yang damai dan.harmonis., agar kita mewariskan kepada generasi penerus kita dunia yang aman, damai dan makmur.

Khalifah menyampaikan bahwa satu satunya cara supaya hal ini dapat terwujud adalah jika umat manusia kembali kepada sang pencipta dan berupaya memenuhi hak hak Allah taala dan hak hak satu sama lain.

Khalifah meninta agar dimanapun seseorang tinggal di dunia ini, jika mereka menunjukkan ketulusan kepada orang lain dan berupaya menjalin kerjasama, maka dunia yang kita saksikan hari ini yang dipenuhi dengan perang, konflik dan pertumpahan darah akan berubah menjadi dunia yang damai, toleran dan harmonis.

Khalifah Ahmadiyah senantiasa menekankan supaya kita harus terus berupaya mewujudkan dan menghayati slogan Love for All Hatred for None ” cinta untuk semua kebencian tidak untuk siapapun” melalui amalan dan tingkah laku dengan senantiasa menjalin hubungan persahabatan, persatuan, menghormati keyakinan satu sama lain dan meningkatkan perdamaian di masyarakat, negara dan dunia agar kita menyaksikan perdamaian abadi dan sejati di dunia ini, Aamiin.

Baca juga

http://ahmadiyah.id/islam-damai

Http://coretanisye.wordpress.com

#khalifah

#khalifahislam

#khalifahahmadiyah

2 tanggapan untuk “Khalifah Islam dan Perdamaian

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai